Zlatan Ibrahimovic: Eric Cantona 'Raja'? Maka Saya 'Tuhan'!

By ommed


nusakini.com - Zlatan Ibrahimovic mengaku pernah berkata kepada Eric Cantona ia adalah "Tuhan Manchester" setelah diwanti-wanti legenda Manchester United itu bahwa ia tak akan pernah bisa menggantikannya sebagai sang "raja".

Ibrahimovic bergabung ke United secara bebas transfer setelah meninggalkan Paris Saint-Germain pada 2016. Ia reuni dengan bosnya kala di Inter Milan musim 2008/09, Jose Mourinho.

Striker Swedia itu langsung menjadi sosok dambaan di Old Trafford berkat bantuannya memenangkan treble domestik di musim debutnya, setelah sempat sesumbar kepada Cantona bahwa ia akan menyalip warisan pria Prancis itu di United.


Cantona didapuk sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah United saat ia mempersembahkan empat gelar Liga Primer dalam lima musim antara 1992 hingga 1997, tetapi Ibrahimovic kini buka-bukaan bahwa ia pernah menantang pria Prancis itu.

Striker 40 tahun itu, yang kini tengah menjalani masa bakti keduanya bersama Milan, berkata kepada Le lene saat merayakan ulang tahunnya akhir pekan lalu: "Suatu hari Cantona bilang ke saya: 'Anda tak bisa jadi raja Manchester, harus puas jadi pangeran saja'."

"Dan saya membalasnya: 'Tetapi saya tak tertarik menjadi raja, saya ingin jadi tuhan Manchester'."


Cantona mencetak 82 gol dari 185 penampilan bagi Setan Merah, meraih sembilan trofi dan mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Versi Pemain PFA musim 1993/94.

Sementara itu Ibrahimovic hanya mendiami Old Trafford selama dua tahun, yang kedua pun ia habiskan dengan mengalami cedera lutut serius, tetapi ia berhasil membukukan 29 gol dalam 53 penampilan sembari meraih Liga Europa, Piala Liga, dan Communty Shield.

Kapan Ibra akan kembali beraksi bersama Milan?

Ibrahimovic kembali ke Milan pada Januari 2020 setelah sukses di MLS bersama LA Galaxy, dan berperan kunci dalam kebangkitan Rossoneri sebagai raksasa Serie A.


Penyerang veteran itu saat ini sedang menepi karena cedera tumit, tetapi optimistis akan kembali ke lapangan hijau setelah jeda internasional.

"Ya, sudah lebih baik, hanya masalah kecil tetapi sekarang sudah selesai," ujar Ibrahimovic soal kebugarannya. "Saya merasa muda, setahun sudah berjalan dan saya menunggu untuk bisa kembali ke lapangan."

Ditanya soal kans Milan menjuarai Serie A musim ini, ia menambahkan: "Siapa yang memenangkan Scudetto? Zlatan main untuk siapa? Milan? Berarti Milan." (gi/om)